Minggu, 01 Februari 2009

Mengapa kita mempelajari ekonomi pembangunan?

pada dasarnya ekonomi pembangunan membahas tentang ekonomi di negara-negara berkembang kan? jadi kenapa kita mempelajari ekonomi pembangunan karena negara kita termasuk negara berkembang yang ekonominya masih blon maju jadi sangat memerlukan ilmu ekonomi pembangunan selain ekonomi mikro, makro, moneter dan antek2nya,... gitu kali ya,.... ini sepenggal paragraf yang we ambil dari sebuah artikel:
Perbedaan taraf hidup suatu bangsa semakin terasa pada saat bangsa itu mulai membutuhkan aneka rupa barang bagi kehidupannya. Khususnya yang menyangkut pangan, sandang, papan/ tempat tinggal, dan lain-lain. Untuk itulah sejak zaman dahulu umat manusia sudah berusaha memanfaatkan sumber daya alam yang ada di wilayahnya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Hal inilah yang menyebabkan munculnya para ahli ekonomi yang mempelajari pentingnya ilmu ekonomi pembangunan bagi suatu negara, terutama bagi negara-negara berkembang atau terbelakang karena terlalu lama dijajah.
Tujuan dari ilmu ekonomi pembangunan adalah untuk menciptakan upaya perbaikan taraf kehidupan yang lebih luas serta lebih cepat bagi kelompok yang terus tercekam kemiskinan, kelaparan, serta buta huruf. Sedangkan didalam perkuliahan bertujuan untuk membantu para mahasiswa memperoleh pemahaman yang lebih baik mengenai sejumlah pertanyaan kritis yang berkenaan dengan perekonomian dinegara-negara

materi referensi:

http://one.indoskripsi.com/judul-skripsi...
n dari pengetahuan we selama 3 taon terakhir ni kuliah di jurusan ekonomi pembangunanq tercinta hehehehehe

0 komentar:

 
© free template by Blogspot tutorial